Intip Bocoran Menu Baru di Cheesebury Kopitiam

Akhirnya nulis tentang makanan lagi!. Setelah sekian lama blog ini isinya film melulu, sesekali bolehlah kita nulis makanan lagi.

Beberapa waktu lalu diajak Winda untuk nongkrong hore di Cheesebury Kopitiam, katanya sih sekalian icip-icip menu barunya Cheesebury. Tapi mungkin karena padatnya deadline dan cuaca Malang yang lagi dingin-dinginnya, hari itu Winda ga bisa gabung karena ga enak badan. Jadinya yang ngumpul saat itu saya, Ule, Alvian, Tomi, Emma, dan beberapa teman lainnya

Namanya aja kopitiam alias kedai kopi, tentunya Cheesebury Kopitiam punya sederetan menu kopi andalan. Kali ini mereka punya kopi yang disajikan dengan teknik syphon. Sayangnya malam itu saya datang terlambat, jadi ga sempat nyimak penjelasan baristanya dari awal. Yang jelas koleksi bean lokalnya Cheesebury Kopitiam ini lengkap banget mulai dari Gayo sampe Indonesia Timur ada semua, tiap pulau ada, tinggal kamu suka yang mana.

Ada yang baru dari Cheesebury Kopitiam

Selesai ngobrolin kopi, datenglah Cheesebury Hotdog. Hotdog ini bukan menu baru sih sebenernya, cuma kali ini hotdognya pake sosis item. Gak usah khawatir sama warna itemnya karena itu dari bahan arang bambu yang memang biasa dipakai untuk mengolah makanan. So it's safe dan rasanya enak. Seporsi Cheesebury Hotdog ini harganya Rp 25ribu dan cukup mengenyangkan kalau mau dimakan sendirian.

Cheesebury Hotdog - pic: @iwan_tantomi

Selain Hotdog, ada juga menu lama yang jadi salah satu favorit di sini: Double Decker Pizza. Diberi nama Double Decker karena pizza ini memang ada dua lapis. Kalo kamu udah pernah nyobain, sekarang saatnya kamu cicipin lagi, karena toppingnya diganti, hehehe. Di versi baru ini pizza teratas toppingnya ganti jadi paprika dan jamur. Pizza yang bawah toppingnya berisi keju mozarella, sosis keju dan sosis jumbo. Ugh. Enak banget.

Meskipun tipis tapi sebenernya dia per slicenya cukup mengenyangkan karena ukurannya besar. Yang aku suka dari pizza ini adalah naruh toppingnya rapi, jadi mau dimakan terpisah antara pizza yang atas dan bawah itu tetep rapi dan ga berantakan. Cocok buat cemilan kalo lagi nongkrong bareng si kecil.

Double Decker Pizza - Pic: @iwan_tantomi

Kalo udah makanan berat semua, saatnya untuk icip-icip dessertnya. Ini yang kayaknya bakal jadi menu andalan buat cewek-cewek yang pengen nongkrong tapi ga mau makanan berat karena takut gendut. It's Cheesebury Parfait!.

Look at those (tasty and healthy) layers! - Pic: @iwan_tantomi 

Sebenernya parfait itu kalo di negara aslinya kan isinya ada telur, krim, dan kadang sedikit alkohol. Nah kalo di sini sehat banget isinya, ada beberapa potongan buah strawberry, cherry leci, dan peach. Trus ada granola dan yoghurtnya juga. Jadi sebenernya parfaitnya lebih mirip smoothies bowl tapi smoothiesnya diganti yoghurt. Rasanya enak dan seger banget deh, Penyajiannya juga unyu dan instagrammable banget. Seporsi juga murah, Rp 25ribu doang. This will be my new favourite!.

Jadi kalo kamu pengen nongkrong sore atau lagi ngedate sama pacar, bisa tuh diajakin ke Cheesebury Kopitiam. Tempatnya di Jalan Dr. Sutomo no. 26 Kav C1-5 Malang. Kalo dari stasiun ke Pasar Klojen, setelah Pasar Klojen ada belokan pertama ke kiri, nah itu lurus aja. Cheesebury ada di pojokannya. Buka tiap hari mulai jam 9 pagi sampai 12 malem. Kalo mau tau menu-menu Cheesebury Kopitiam yang lain bisa langsung cek IG mereka di @cheeseburyid. So, see you there?.


Comments

Popular Posts