Ternyata Selai Srikaya Itu . . .

... bukan terbuat dari buah srikaya, tapi dari campuran santan, telur dan gula. Ini menjawab pertanyaan kenapa di kemasan selai srikaya nggak ada gambar buah srikaya, tapi malah ada gambar telur atau kelapa. Pantesan nama lainnya egg jam atau coconut jam. Pantesan rasanya beda sama buah srikaya asli.

Pantesan aku diketawain waktu ngeyel selai srikaya itu dari buah srikaya . . . .

Comments

bybyq said…
serius kamu baru tau selai srikaya itu bukan dari buah srikaya?
Dulu aku juga kira gitu sih, sampe temenku yang dari palembang bawain home made sarikaya jam bikinan omanya dia... Warnanya nggak ijo-ijo kaya yang ada di toko, tapi rasanya enak banget apalagi dimakan bareng sama toast...
setelah bertahun-tahun curiga, akhirnya kemarin baru percaya kalo itu bukan dari srikaya.

pantesan enak banget ya kaya toast itu..

trus kenapa namanya selai srikaya ya?
bybyq said…
Beberapa orang ngomongnya sarikaya deh... tapi aku ga tau kenapa namanya kaya gitu. Hahaha... iya kaya toast itu aku bisa abis 2 porsi sekali makan, seandainya harganya ga mahal -_-''
atau emang ga ada hubungannya antara srikaya dan sarikaya?
bybyq said…
Aku sampe googling beneran cari hubungan antara sarikaya jam dan buah srikaya... masih belom nemu...
Jadi ikutan penasaran :(
Denik said…
hahhaha q juga tercengang baca fakta diatas *lebay dah :D

Popular Posts