Things You Do When Your Partner is Not Around

Pagi itu dimulai dengan saya, mama dan Dek Sam bersiap menuju ke Surabaya untuk sebuah acara keluarga. Sengaja pilih berangkat pagi agar bisa lama ketemu saudara dan pulangnya ga kemaleman. Sekitar jam 06.30 kami sudah di jalan menuju Surabaya setelah menyempatkan sarapan di Janur Kuning, Lawang.

Di mobil, saya yang masih ngantuk karena nemenin Dek Sam begadang, memilih untuk tidur sambil mendengarkan iPod. Ini adalah kebiasaan baru sejak menikah dengan bapake Dek Sam. Kalau lagi nyetir sehari-hari, bapake Dek Sam ini sukanya dengerin lagu-lagu dari CD atau flashdisk. Kalau untuk keluar kota, Ripcu lebih suka dengerin iPod. Karena kalau dengerin CD kadang sering males nggantinya :D.

Waktu dengerin iPod itu saya juga baru nyadar kalau di tengah masa sakitnya, Ripcu masih sempat untuk mengupdate lagu-lagu di iPodnya. Dulu sebelum kondisinya makin parah, seingat saya terakhir kali kami dengerin iPod, lagu-lagunya masih jaman kami pacaran. Kemarin, lagu-lagunya sudah lumayan update. Setidaknya sudah ada L'alphalpha yang baru, Polka Wars, Pandai Besi, Taylor Swift album baru, dan lain-lain.

Pertanyaannya adalah... kapan ya ngupdatenya? Padahal kan sejak ketauan sakit itu kami selalu sama-sama. Kok aku gak tau sih. Ripcu juga udah jarang megang komputer, walaupun sempat juga maen GTA V sampe bela-belain beli yang ori. Ah entahlah.

Dulu saya pernah bilang ke Ripcu kalau koleksi lagu di iPodnya kadang absurd. Selalu ada lagu yang tidak pernah saya dengar sebelumnya. Seperti album musikalisasi puisi yang isinya ada Cornelia Agatha, Endah N Rhesa, Nino dan Raisa. Ripcu memang kadang suka baca-baca puisi, but musikalisasi puisi is another thing.

Bahkan setelah tiada pun Ripcu masih bisa ngasih tau saya hal yang baru... :D.

Oh dan satu lagi, iPodnya juga ngeshuffle lagu Radiohead, band kesukaannya Ripcu banget. Dan saya kan susah paham sama musiknya Thom Yorke cs ini.. tapi kemarin saya ternyata bisa juga menikmati lagu-lagu Radiohead. I don't know... kemarin rasanya enak aja gitu Radioheadnya. Saya bahkan survive mendengarkan dua album Radiohead withput complaining. Apa karena saya ngantuk ya? :p.

Apa yang sebenarnya ingin saya sampaikan adalah... Have you ever realized that when you're partner isn't around you'll be more like them?. Mendengarkan lagu kesukaannya, melakukan apa yang biasanya dia lakukan, bersikap seperti dia biasanya?.

Kenapa bisa gitu ya?.

Comments

Lho kok ini komennya kosong ya mbanengs, padahal tadi di admin muncul.

Laennya fitnes deh mbanengs.. mungkin jadi suka makanan/minuman kesukaannya ichal gitu, pasti ada deh.. ya kan? ya dong? *ngotot* :)))))
^HaPpiLy uMy^ said…
Mungkin karena kita bisa merasakan kehadirannya saat melakukan kebiasaannya mba... :)
Gitu ya Mi... bener juga sih :D

Popular Posts