Dek Sam Akhirnya Potong Rambut

Soal penampilan, saya ahlinya.

Ahlinya cuek. Hahaha..  since i'm not fashion police, jadi saya ga terlalu mempermasalahkan hari ini mau pakai apa. Selama keliatan matching dan nyaman, ya sudahlah dipakai saja. Soal rambut juga gitu. Selama gak bikin gerah, masih suka modelnya, ya nggak potong rambut XD.

Sampai akhirnya saya punya anak yang rambutnya tipis-tipis gemes. Gemes karena kok rambutnya ga tebel-tebel jadi bingung mau distyling apa. Jadi kalau temen saya yang lain pada pamer foto anaknya cakep-cakep, saya pasrah aja rambut Sam ya segitu-gitu aja.

Rambut Dek Sam ini baru sekali dipotong waktu usianya masih seminggu di acara aqiqah. Yang nyukur bapake, pake clipper. Tapi karena waktu itu ubun-ubunnya masih berdenyut, bapake Dek Sam jadi ga berani nyukur gundul plontos. Katanya sih, itu yang bikin rambut Dek Sam masih tipis sampai sekarang umur dua tahun.

Sejak aqiqah itu, Dek Sam ga pernah potong rambut lagi. Hasilnya rambutnya jadi gondrong gak jelas gitu. Tumbuhnya juga gak rata antara atas dan samping. Yang atas tipis, sementara yang sampingnya gondrong. Jadilah penampilannya seperti ini:

Looks like someone needs a new haircut


Lalu karena saya bingung nyisirnya, jadi saya putuskan untuk membawa Dek Sam ke salon. Padahal niatnya sih pengen ngeliat Dek Sam gondrong kayak Nicsap di AADC, tapi karena gak gondrong-gondrong, jadi ya sudahlah dipotong saja.

Sempat bingung mau potong rambut di mana, akhirnya saya ajak potong di salon Jonathan MOG, sekalian mau ke Samsat Corner bayar pajak mobil. Karena waktu itu hari Sabtu, jadi Jonathan lumayan rame. Sistem di Jonathan, kita pilih kapster dulu. Rangenya mulai dari Rp 65rb-Rp 120rb. Karena waktu itu hari Sabtu, jadi lumayan rame. Setiap kapster antri sekitar 1-4 orang. Beuh.

Saya pilih kapster yang paling bisa motong rambut anak kecil, tapi katanya semua bisa dan telaten ngadepin anak kecil. Waa.. ya sudah kalo gitu milih yang antriannya paling sedikit. Pilihan jatuh ke Mbak Rohmah. Bener juga, begitu milih, ga pake lama langsung giliran Dek Sam.

Kalau untuk anak kecil, disediakan tempat duduk unyu bentuknya kayak mobil-mobilan. Tapi karena Dek Sam gak mau duduk sendiri di situ, jadinya duduk di kursi dewasa aja, tapi dipangku orang tuanya. Baru tau saya kalo bisa gitu :D.

Dek Sam sempet riwil nih waktu di salon. Dia gak mau pake kep (kain penutup badan) sendiri, jadi harus pasrah nanti kalo bajunya kena potongan-potongan rambut. Trus karena saya pangku, saya juga dipakein kep biar baju ga kotor. Dan ternyata Sam gak mau saya dipakein kep. Jadi akhirnya kami sama-sama gak pake kep. Untungnya selama potong ini Dek Sam gak rewel, malah asik ngaca dan ketawa-ketawa sama Mbak Rohmah.

Karena rambutnya tipis, jadi Dek Sam gak lama potong rambutnya, 10 menit saja. Dan gini hasilnya:

Hello, mommy
Hahahahhahaa... gemes deh. Kayak bukan Dek Sam ^^.

Bajunya emang kotor sih kena potongan rambut. Mau ganti baju saat itu juga, tapi saya pikir ga usahlah toh dibersihin pake sikat juga udah ilang.

Jadi gitu deh rambutnya Dek Sam yang baru. Ibuknya mesti sabar nunggu rambutnya gondrong sampe kayak Nicsap, haha.. Buat yang mau ngajak anaknya potong rambut untuk pertama kali, jangan lupa siapin mainan, baju ganti, susu atau cemilan ya!. Selamat potong rambut ^^.

Comments

Popular Posts