Fast & Furious 8: Balapan Gak Abis-Abis!

http://www.moviehouse.co.uk


Seri balapan di The Fast and the Furious ini beneran gak abis-abis ya?. Pertama kali muncul dengan judul The Fast and the Furious di tahun 2001, film ini sebenernya sempat diprediksi nggak akan jadi box office, tapi ternyata sukses banget. Cukup untuk bikin orang notice bahwa di tahun segitu ada film balapan mobil seru dengan tokoh yang lakik banget (Vin Diesel, Paul Walker).

Meskipun sukses, tapi sekuelnya, 2 Fast 2 Furious, justru "ditinggal" oleh beberapa bintang utamanya seperti Vin Diesel (Dom), Michelle Rodriguez (Letty), Jordana Brewster (Mia). Di film ketiga, selain udah pede pake judul Tokyo Drift-tanpa embel-embel Fast & Furious-, Paul Walker pun gak ikutan main di film ini. Ada Vin Diesel tapi dia cuma muncul sekian detik di ending film.

Dan selanjutnya, franchise The Fast and the Furious jalan terus sampai sekarang film ke 8. Cerita pun makin berkembang, bukan lagi fokus di balapan liar, tapi sudah merambat sampai ke operasi ilegal dan keamanan negara. Kematian Paul Walker ternyata tidak membuat franchise ini berakhir di Furious 7. Harus diakui Furious 7 ditonton karena momen perpisahan emosional dengan Paul Walker.

Maka ketika mereka memutuskan akan membuat film kedelapan, film itu harus melebihi apa yang ada di film ketujuh.

Jadilah FF8 dibuat dengan menghambur-hamburkan mobil mewah dengan jumlah yang lebih banyak dari film-film sebelumnya. Mobil-mobil mewah ditabrak-tabrakin semena-mena kayak lagi mainan Hot Wheels. Supaya lebih waw, mereka bermain-main dengan apa yang belum pernah mereka sentuh sebelumnya: kapal selam bernuklir.

Villainnya ada Charlize Theron sebagai Chiper, penjahat cyber yang punya ambisi menguasai dunia. Cakep sih, cocok banget jadi antagonis yang pintar memainkan psikologi lawannya. Kalo nonton trailernya, sudah tau kan kalo di film ini Chiper akan team up dengan Dom?. Kalo belom, intip poster di atas aja.

Saya bisa bilang bahwa FF8 ini way much better dari FF7 dari segi cerita, rasa seneng saat nonton, dan hiburan dari jokes-jokes antara para pemainnya. Dialog antara Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Ludacris), lalu chemistry antara Deckerd Shaw (Jason Statham) dan Luke Hobbs (Dwayne Johnson) ini menghibur sekali. Sedikit berbagi tips, sebaiknya nonton lagi FF5-7 supaya nyambung dengan jokesnya atau supaya lebih bisa menikmati kehadiran cameo-cameonya.

Dan film ini membuat saya makin yakin kalau saya lebih suka akting Jason Statham yang ada komedinya daripada yang serius kayak di The Transporter. Logat Inggrisnya kalo ngelawak itu lucu banget :)). 

Jadi apakah FF8 layak tonton? Layak doong, apalagi kalau kamu emang ngikutin film ini. Kalau enggak, yah lumayan buat tontonan hiburan mumpung banyak long weekend di bulan ini. Jangan bosen dulu sama franchise FF8 karena kabarnya akan ada dua film lagi yang bakal tayang 2019 dan 2021.

Anyway, judul resmi film ini apa sih? The Fate of the Furious, Fast and the Furious 8 atau F8?. Judul di posternya beda-beda, hehehe.

 







Comments

nengbiker said…
sejujurnya begitu menyentuh angka 8, uda males aja nonton film bioskop yg ngalah2in tersanjung jumlah serinya.
film ke7nya ok lah perpisahannya, keknya 30% yg nonton pas malem itu di Kuncit nangis semua. termasuk temen sebelah. tapi begitulah, agak disturbing nempel2 adegannya.
jadi apakah daku akan nonton yg k8 beneran? untung sih tiketnya abis kemaren. :))
Tapi mereka masih akan bikin 2 film lagi :)). Digenapin sampe 10 kayaknya, biar puas balapannya. Yang ke7 itu sebenernya biasa lho.. orang mau nonton karena sedih aja sama tragedi Paul Walker. Ayoo nontonlah yang ke8, lucuuu :)))

Popular Posts