Minggu Pagi di Victoria Park





Kemarin nonton Minggu Pagi Di Victoria Park. Filmnya Lola Amaria, Titi Sjuman, Donny Damara, Donny Alamsyah. Intinya sih, film ini tentang Mayang (Lola Amaria) yang nyari adeknya, Sekar (Titi Sjuman), yang kerja jadi TKW di Hongkong.

Tapi film ini nggak cuma cerita tentang pencarian Mayang. Ada banyak sisi lain kehidupan TKW yang diungkapkan. TKW yang dilabeli "pahlawan devisa", yang kalau pulang ke Indonesia selalu bawa uang banyak, ternyata hidupnya nggak selalu enak. Ada yang kelilit utang, karena pengen selalu bisa ngirim duit banyak ke keluarga di Indonesia, padahal gajinya gak seberapa. Ada yang berubah orientasi seksual jadi lesbi, ada juga yang susah nabung karena terus-terusan diporotin pacarnya. Semua cerita pendukung ini bisa menyatu dengan inti cerita tanpa terasa seperti cerita tempelan.

Dari segi visual, warna, angle, wardrobe, make up dan pemandangan yang ditampilkan nggak merusak mata, semuanya terasa sangat pas, tidak ada yang berlebihan. Emosi, gestur, dan ekspresi pemainnya juga tampak sangat real dan natural.

Soundtracknya juga nggak kalah bagus. Salah satunya adalah lagu Sajak Kecil Tentang Cinta. Lagu ini ternyata ada di album musikalisasi puisi Sapardi Djoko Darmono. Pantesan kok liriknya puitis banget. Tadinya kirain yang nyanyi Vina Panduwinata, tapi lama-lama didengarkan, bukan, dan ternyata memang bukan. Yang nyanyi namanya Reda Gaudiamo, penulis dan mantan wapemred Cosmopolitan. Suaranya enak dan aransemennya bagus. Selain Reda, pengisi soundtrack yang lain ada EndahNRhesa, The Strangers, dan Titi Sjuman.

Info lebih lanjut silahkan main-main ke sini http://minggupagidivictoriapark.com/, bisa nguping soundtracknya juga.






catatan [spoiler] :
  1. Ada "penampakan" salah satu band Indonesia yang cukup fenomenal di ending cerita.
  2. Titi Sjuman fasih juga mengumpat dalam bahasa Jawa twisted






.: adiwardhani :.

Comments

tak kira sampean ada di luar negeri mbak hehehe
mwahaha.. amien. tapi belum Nad, masih di Malang :D
belum nonton, belum tau pasti ceritanya (ya iyalah)
cuma tau thrillernya di tipiwan siang2 ada lola nyeritain pembuatannya

yg pasti saya pengen nonton karena ada Donny Alamsyah
Donny Alamsyah ganteng yaak.. laki banget! tapi di sini perannya biasa aja, tokoh yang ga terlalu penting.

eh, kamu suka Donny Alamsyah?
*mulai berpikiran yang tidak-tidak

Popular Posts