Cara Mudah Membaca Supernova IEP

Sebenernya tidak ada cara mudah membaca Supernova terbaru, Inteligensi Embun Pagi. Kita memang diminta untuk membaca dengan perlahan-lahan sambil mengorek kembali tentang nama tokoh yang hadir. Maklum saja, banyak twist yang disajikan di sini. Untungnya semua disampaikan dengan bahasa-bahasa yang mudah untuk dinikmati.

Soal ceritanya, nah ini dia... ternyata konsep Peretas dalam buku ini mirip dengan konsep Bodhisatwa dalam ajaran Mahayana. Dimana salah seorang tokohnya memilih untuk mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan yang lainnya. Kalau menurut sumpah Bodhisatwa, ia menunda masuk nirwana untuk membantu makhluk lainnya mendapat pencerahan. Supernova, selama ini ternyata tentang kisah perjalanan masing-masing individu untuk mencapai pencerahan tentang siapa mereka masing-masing dan apa peran mereka di dunia.  Tentunya dengan bumbu romantisme, sains dan filosofi yang menarik disimak.

Jadi bacalah dengan seksama Supernova IEP-mu. Sebuah buku penutup yang epik untuk sebuah pencarian yang panjang. Happy reading!.


*NB: Mungkin aku kelewat, tapi apakah kamu menemukan kata-kata 'Inteligensi Embun Pagi' di dalam novel ini?


Comments

Popular Posts