The 'Ask.fm' thing

Sore ini setelah ngecek WhatsApp, Path dan Twitter, saya ngecek Ask.fm. Dibanding dengan sosmed lainnya, entah kenapa Ask.fm itu gak terlalu populer di lingkungan teman-teman saya. Padahal sebenarnya isinya menyenangkan juga lho.

Memang Ask.fm isinya adalah dedek-dedek generasi lebih muda di bawah saya. Mereka bahkan punya 'Presiden Ask.fm' walaupun gelar itu mereka sendiri yang bikin. Ada juga 'Selebask' (Seleb Ask.fm, semacam Selebtwit di Twitter dan Selebgram di Instagram), yang sekali lagi, mereka sendiri yang melabeli. Sama halnya kayak nasib sejumlah selebtwit, beberapa selebask juga ada yang akhirnya merilis buku sendiri karena ketenarannya di Ask.fm. Kalo gak maen Ask.fm rasanya gak akan mengenali mereka itu siapa dan karya apa saja yang sudah mereka buat.

Seperti yang saya bilang tadi, Ask.fm didominasi oleh dedek-dedek yang sekarang lagi SMA/Kuliah. Mostly sih kelahiran 1995an. Jadi isi Ask.fm-nya memang kebanyakan ngebahas soal galau cinta-cintaan, prom night, sebel sama temen sekelas, fashion ala dedek-dedek masa kini, dan sebagainya. Jadi kalau kamu punya Ask.fm dan beharap mendapat insight baru soal politik, krisis ekonomi, krisis energi, saya rasa Ask.fm bukan platform yang tepat. Memang ada sih beberapa akun Ask.fm yang sering ngebahas topik umum kayak gitu, tapi ya gak selalu ada.

Tapi jangan remehkan dedek-dedek Ask.fm. Berawal dari Ask.fm mereka bisa bikin acara Charity Fm, acara amal yang mereka gagas dengan cara garage sale dan talkshow. Diadain di Never Been Better Kemang, beberapa bulan lalu, acara ini terbilang sukses lho. More info coba cek di http://ask.fm/charityfm

Baru-baru ini, saya juga dibikin kagum sama dedek-dedek Ask.fm. Di tengah mental membajak yang melanda negara kita, kemarin di timeline Ask.fm saya dedek-dedek ini lagi rame pamer kalau mereka sudah beli album band Barasuara di iTunes. Selain pamer hasil downloadan, banyak juga yang cerita kalau mereka udah punya tiket buat nonton konser Taifun, konser launching album perdana mereka yang berjudul sama, 22 Oktober mendatang. Untuk band baru sekelas Barasuara, saya rasa ini support yang bagus.

Jadi sebenernya Ask.fm juga bisa seru kok asalkan follow orang yang tepat. Sama kayak sosmed lainnya. Kalo kamu punya Ask.fm, ayo tanya-tanyain akuh di Ask.fm/divardha (ujung-ujungnya promo :D)

Comments

Popular Posts