Borobudur. Premonition?

Lokasi : Di sebuah kafe tempat kami biasa berkumpul, main kartu atau nebeng bandwith
Waktu : Siang hari, sekitar beberapa bulan lalu

A : "Bosen ini foto Borobudur pasti gitu-gitu aja. Pasti ntar yang menang yang foto senja trus siluet patung Budha."
B : "Mau gimana lagi emang?"
A : "Gimana gitu kek, Borobudur segitu gedenya pasti masih bisa dieksplor lah foto-fotonya."
B : "Aku pernah liat foto Borobudur bagus, ngambilnya dari jauh, trus pas masih ada kabutnya"
A : "Ini?" (mengarahkan laptopnya pada B)


gambar diambil dari : bukit-menoreh.webs.com


B : "Iya itu. Ada lukisannya juga lho. Keren ya,... magis gitu keliatannya"
A : "Ini ngambilnya dari Bukit Menoreh. Lumayan kalo jalan (dari Borobudur)"
C : "Aku kapan itu mimpi Borobudur"
A : "Mimpi menang lomba foto ini tah?"
C : "Gak sampek menang seh, tapi agak horor. Bangun aja masih kerasa deg-degan.
A : "Mimpi apa emangnya?"
C : "Aku mimpi motret Borobudur, buat lomba ini paling. Aku sendirian pas itu. Terus aku muterin Borobudur kan, sampai naik ke stupa yang paling atas. Udah selesai, aku turun. Nah pas mau turun itu, tiba-tiba Borobudur ketutup abu mulai dari puncak. Orang-orang yang lagi di atas situ tiba-tiba teriak nyuruh turun. Ya udah aku lari turun ke bawah. Lari itu rasanya nggak sampek-sampek. Terus yang tadinya Borobudur sepi, tiba-tiba di bawah jadi banyak orang, turun tangga jadi desek-desekan, pokoke sumpek, terus puanas pol"
A : "Hujan abu?"
C : "Nggak ngerti. Pokoknya Borobudur tiba-tiba jadi abu-abu, kayak kalo orang ngeliat matanya Medusa, itu kan pelan-pelan jadi batu, nah ini juga kayak gitu. Dari atas terus ke bawah, pelan-pelan (Borobudur) ketutup abu"
A : "Abu beneran apa cuma berubah warna jadi abu-abu?"
C : "Mbuh. Tapi asli medeni. Bayangno ae.."
B : "Terus?."
C : "Terus aku bangun, deg-degan, kaget."

------------------------------------------------------------------------

Kemarin lusa

Sumber : Solopos.com

BOROBUDUR DITUTUP


JIBI/BISNIS/Yayus Yuswoprihanto
BOROBUDUR DITUTUP- Stupa Candi Borobudur di Magelang dan pepohonan di sekitarnya terlihat tertutup debu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi, Minggu (07/11). Candi yang masuk dalam salah satu keajaiban dunia tersebut ditutup untuk umum sampai batas waktu yang tidak ditentukan akibat ketebalan abu Merapi.

------------------------------------------------------------------------



Borobudur ketutup abu. Premonition? Kebetulan?

Comments

pend said…
sedih lihat wajah borobudur begitu tua dan berabu :'(
maksih mbak sudah mampir :), berita terakhir dari Borobudur, katanya sekarang ditutup plastik biar nanti waktu bersihinnya gampang.

Popular Posts