Halo Bumi,

Maaf ya, aku kemaren gak ikutan Earth Hour full. Maklum, kemarin jaga rumah sendirian, jadi agak khawatir kalo matiin semua lampu. Tapi aku tetep matiin lampu kok, justru karena sendirian di rumah, lampu yang aku matiin jadi lebih banyak. Termasuk beberapa alat elektronik kaya TV, kulkas, magic jar, radio, bahkan HP juga aku matiin, hehe (eh kalo HP ga ngaruh ya?).

Enak juga ya, ada Earth Hour gitu. Sekali-kali gak bergantung sama listrik. Apa lain kali seluruh dunia kompakan PLN-nya matiin listrik ya? Eh tapi jangan dink, rawan juga. Takut ada apa-apa. Lagian ada beberapa kegiatan yang harus jalan 24 jam dengan listrik.

Terus gimana hasilnya kemaren? pasti seneng ya, bisa 'isitirahat' sebentar? di Indonesia udah ngirit belum?. Aku belum denegr berita tentang efek Earth Hour kemain sih, tapi aku yakin pasti hasilnya positif. Walaupun mungkin belum banyak membantu, tapi gak papa-lah buat permulaan. Mungkin kali ini kita mulai dengan rame-rame matiin listrik di hari dan jam yang sama. Besok-besok, siapa tahu ini udah jadi kesadaran pribadi setiap orang. Lama kelamaan, semoga kita bisa melakukan yang lebih banyak lagi buat kamu. Karena tentunya kita semua pingin kamu sehat, awet muda dan panjang umur.

Iya lah, kita yang bikin 'kamu' capek, udah sewajarnya kita yang 'mijetin' kamu. Iya gak Bum?





.: adiwardhani :.

Comments

Popular Posts