Jadi Gini Lho Sidang Tilang Itu...

Beberapa waktu lalu saya ikut sidang tilang... Ceritanya, akhir September lalu saya ketilang. Ini pengalaman agak lucu buat saya karena ...

dicintai

Tahu bahwa kita dicintai itu rasanya menyenangkan,
tapi kadang juga sedih dan merasa bersalah karena kita tidak dapat membalasnya

.: adiwardhani :.

Halo Bumi,

Maaf ya, aku kemaren gak ikutan Earth Hour full. Maklum, kemarin jaga rumah sendirian, jadi agak khawatir kalo matiin semua lampu. Tapi aku tetep matiin lampu kok, justru karena sendirian di rumah, lampu yang aku matiin jadi lebih banyak. Termasuk beberapa alat elektronik kaya TV, kulkas, magic jar, radio, bahkan HP juga aku matiin, hehe (eh kalo HP ga ngaruh ya?).

Enak juga ya, ada Earth Hour gitu. Sekali-kali gak bergantung sama listrik. Apa lain kali seluruh dunia kompakan PLN-nya matiin listrik ya? Eh tapi jangan dink, rawan juga. Takut ada apa-apa. Lagian ada beberapa kegiatan yang harus jalan 24 jam dengan listrik.

Terus gimana hasilnya kemaren? pasti seneng ya, bisa 'isitirahat' sebentar? di Indonesia udah ngirit belum?. Aku belum denegr berita tentang efek Earth Hour kemain sih, tapi aku yakin pasti hasilnya positif. Walaupun mungkin belum banyak membantu, tapi gak papa-lah buat permulaan. Mungkin kali ini kita mulai dengan rame-rame matiin listrik di hari dan jam yang sama. Besok-besok, siapa tahu ini udah jadi kesadaran pribadi setiap orang. Lama kelamaan, semoga kita bisa melakukan yang lebih banyak lagi buat kamu. Karena tentunya kita semua pingin kamu sehat, awet muda dan panjang umur.

Iya lah, kita yang bikin 'kamu' capek, udah sewajarnya kita yang 'mijetin' kamu. Iya gak Bum?





.: adiwardhani :.

anakkutu ilang?!

Beberapa hari lalu, aku sempet baca thread di plurknya anakkutu, kalo dia lagi nyari temen SD kita waktu di Irian lewat facebook. Waktu itu aku juga sempet nyari di facebook, tapi kayanya ga ketemu.

Kemarin, waktu baca milis seputar film, nggak sengaja nemu nama yang sama dengan nama temen SD yang dicari anakkutu. Dari info email yang ada di situ, aku cari apa si pemilik email itu eksis juga di facebook. Ternyata ada. Kalo diliat dari fotonya, mirip sih ama temen SD kita, walaupun berubah banyak, hehe. Buat mastiin, aku nanya ke anakkutu.

Mumpung lagi buka facebook, aku tanya lewat facebook aja. Aku cari pakai nama asli anakkutu : Lisa Nisfi Afifah. Enggak ketemu. Aku cari di friend list-ku gak ada, di list friend kakakku juga gak ada. Aku ganti keywordnya beberapa kali juga tetep gak ada. Aneh. Padahal kemarin-kemarin ada. Gak nemu di facebook, aku nyari juga di plurk. Sama juga hasilnya, gak ketemu. Beberapa hari in memang ga pernha liat anakkutu ngeplurk. Jadi bingung, anakkutu ilang?

Akhirnya nanya langsung ke Mbah Google pakai keyword anakkutu. Ada link ke blognya. Aku pikir, ya sudahlah kalo ga bisa lewat fb dan plurk, nanya lewat blog pun gpp.

Ternyata eh ternyata, di blognya ada jawaban kemana perginya si anakkutu. Ternyata sejak beberapa hari lalu Lisa memang menghapus hampir semua akun jejaring sosialnya di internet, termasuk facebook dan plurk. Enggak disebutin kenapa, tapi (kalo boleh menduga-duga) sepertinya ada yang ngebajak akunnya atau semacamnya, sampai-sampai dia menghapus semuanya dan cuma menyisakan blognya. Huff...

Di tengah fenomena kamu bisa menemukan siapa aja di internet (let's say facebook), aku malah kehilangan akun si anakkutu. Untung blognya masih ada dan masih diupdate. Sayang banget kalo blognya juga ikut dihapus. Selain menurutku tulisannya bagus, terbukti sekarang blog jadi satu-satunya cara buat komunikasi ama anakkutu. Gimana coba kalo blognya dihapus juga?. Aku ama anakkutu emang belom pernah ketemu lagi sejak aku pindah ke Malang lagi sekitar 12 atau 13 tahun lalu. Kalau gak salah, setelah lulus SD anakkutu pindah ke Samarinda dan sekarang kuliah di Jogja. Temen-temen SD waktu di Irian dulu udah mencar gak tau kemana, cuma beberapa ada yang di Malang dan Surabaya. Adanya internet bikin kita bisa kontak-kontak lagi.

Memang bener, jaring sosial di internet itu selain bisa mempertemukan kita sama temen-temen lama, ternyata juga bisa bikin orang untuk menarik diri dari 'pergaulan' yang ada di dalamnya. Tapi bikin males juga kalo ternyata akun kita dibajak atau disalahgunakan. Mungkin kalo ngalamin kaya gitu, aku juga akan melakukan hal yang sama seperti anakkutu, menghapus semua akun di internet. Seorang teman pernah bilang : "dan teknologi mulai menertawakan manusia..". Sepertinya itu benar..

Anyway, cepat kembali, anakkutu..



.: adiwardhani :.

ganti layout

mau ganti layout ah.

jadi sementara tampilan di sini 'sepi' dulu.. ga ada apa2nya. Padahal juga nanti ga nambah apa-apa di blognya, ehehe...

.: adiwardhani :.

award dari garfieldlova

hellow reader...

blog ini dapet award dari temen plurker saya, garfieldlova. cek blognya di sini
. tengkyu dear, ^^



Rules :
1. Pajang award ini di blog lo
2. Kasih judul 'The Unique Award' di postingan anda
3. Jawab tiga pertanyaan ini :

#Benda unik apa yang lo punya?
korek api (matches) yang ujung pentolnya warna merah

#Apakah lo ngoleksi benda-benda unik? Sebutkan!
kadang kalo ada yang lucu aja. misal korek api, gantungan kunci, yah prikitilan yang kecil2 gitu lah...
#Apa penyebab lo bisa membuat dan mempunyai blog yang unik ini?
pengen nulis aja

4.Berikan award ini untuk blogger yang lain yang punya blog unik kayak lo! (berapa aja)
buat devy deh.. di devyandarwani.co.cc
kalo ada yang mau juga, silahkan ambil aja, ok?!



have a nice day, all!


.: adiwardhani :.

memento, new facebook, Adelaide Sky, Capoeira, Obama

Finally watched Memento!. Setelah nyari dimana-mana ga ada, di rental langganan ga ada, donlot di Ares ga ada, nyari di torrent ga punya Torrentnya (ya makanya ga bisa donlot), akhirnya nemu juga linknya (maap belum saya bagi linknya). Makasi buat Jailangkung yang uda ngasi linknya..

Dan apakah film ini bagus? Iya. Sebenernya. Seharusnya. Tapi menurutku ini filmnya Datar.. argh.. sebaaal.. Mungkin karena kebanyakan baca review dan komentar yang uda nonton ya, jadi waktu nonton ini ga kerasa gregetnya. Harusnya film ini kan bikin orang ikutan bingung, tapi aku gak bingung sama sekali. Harusnya film ini ga semudah itu ketebak, tapi aku bisa gampang banget nebak sapa sebenernya yang bunuh isrinya Leonard. Huff.. sayang sekali sodara-sodara..

Mungkin emang kita ga perlu baca review dulu buat nonton sebuah film. Selain biar ga dapet bocoran, juga biar ga terlalu kepengaruh ama reviewnya. huhuu...

Masih belum kebiasa sama layoutnya Facebook yang baru. Tampilan Home-nya aja sih yang berubah (sepertinya). Bagusan yang dulu sih, aku suka fontnya yang kecil mungil itu. Sekarang juga masih kecil mungil sih, tapi jadi ada fotonya juga di news feed-nya. Jadinya makan tempat. Enggak suka ah. FS aja sekrang jadi mirip FB, nah FB kenapa jadi berubah juga kaya FS?.

Masih terngiang-ngiang lagunya Adhitia Sofyan - Adelaide Sky. Silahkan dengerin di sini, dan donlotnya di sini. Soon, it'll be your most played in your playlist *wink*

Kangen Capoeira. Gara-gara liat iklan Milo cereal yang ada capoieranya.

Oiya, kenapa jadi banyak iklan yang temanya Obama ya??






.: adiwardhani :.

12 Maret 2009

Imel-imelan lagi sama kakak saya. Sebenernya ga niat ngimel sih, cuma ngirim lagu aja. Dia minta dikirimin Love Is, lagunya Vanessa Williams & Brian McKnight. Ternyata imelnya dibales. Dia masih di kantor, belum pulang. Jadilah kita imel-imelan sebentar. Ato lebih tepatnya chatting yang dipindah ke imel :D .


Isinya juga cuma ngebahas keadaan perekonomian dunia yang semakin labil dan kondisi politik indonesia menjelang kampanye nanya kabar, skripsi, tentang sanguin, mlankolis, dan penguin, dkk. Nanyain blog saya juga loh..(yang semakin ga jelas isinya , ehehe...)


Dia juga cerita kalo lagi muak ama skripsi (hey, who doesn't?) dan pengen cepet slese. Semoga bisa sidang bulan ini sih, amien. O ya, dia juga cerita kalo lagi agak demam. Mari kita doakan supaya dia cepat sembuh, sodara-sodara. Supaya bulan ini bisa sidang, dan adiknya juga cepat sidang, tentunya. haha.. nebeng do'a..




berdoa mulai....

(berdoa)

selesai. Amien.


Hmm.. ya sudah, sepertinya kakak saya juga sudah pulang. Lekaslah makan, kakak! Yang banyak seperti biasanya, ehehe... Cepat sembuh!

*hugs*







.: adiwardhani :.