Film Coldplay: A Head Full of Dreams

Tadinya saya pikir, film Coldplay: A Head Full of Dreams adalah liputan konser A Head Full of Dreams seperti yang pernah mereka buat sebelu...

28.12.09

gambar diculik dari sini

for someone whose birthday is today,

happy bday! have a great years ahead, have a blast!
keep up the good work
i always adore you


Tak Ingin Usai






gambar diculik dari sini

...

Karna sesungguhnya diriku pun tak ingin usai
Tak ingin akhiri semua ini
Meski mungkin sulit,
Diriku tetap tak ingin usai
Tak ingin akhiri semua ini
Maka hiruplah sejenak,
Dapatkah coba kuberi
Agar aku terus bersamamu

...

Tidakkah kau mengerti?
Bahwa ku tak ingin usai

(Tere - Tak Ingin Usai)

20.12.09


gambar diculik dari sini


tiba-tiba kamu lari
pergi ke tempat yang tidak bisa dicari

kamu yang seharusnya di sini

kembalilah
aku kehilangan kamu

18.12.09

Semeru, puncak abadi para dewa

gambar nyulik dari sini

Pengen ikut "merayakan" 40 tahun meninggalnya Soe Hok Gie di Semeru, tapi saya dari dulu gak boleh mendaki gunung. Okelah kalau begitu. Kapan-kapan saja. Tapi suatu saat saya pasti ke sana, baik dalam rangka main-main, upacara 17 agustus, mengenang Gie, atau apapunlah acaranya nanti.

Hari ini (18 des 2009) Lukman Sardi dan Nicholas Saputra ikut pendakian ke Semeru dalam rangka memperingati 40 tahun meninggalnya Gie.

Gie, seandainya kamu masih hidup, apa yang akan kamu sampaikan pada para penguasa?


gambar diambil dari sini




gambal diambil dari sini


gambal diambil dari sini

14.12.09

Orang bilang, "tidak ada kata terlambat".

Bagaimana bisa mereka bilang kalau tidak ada kata 'terlambat' padahal mereka baru saja mengucapkannya?. Kata 'terlambat' itu ada, dan sepertinya dirancang khusus bagi kita untuk lebih menghargai waktu.

Definitely, Maybe


gambar nyulik dari sini

one of my favourite quote :

Maya Hayes: You're right, it is complicated, isn't it? I mean, you're in love with April, who used to be in love with Lucas, and then she fell in love with you, but you were in love with Summer, who was always really in love with Hampton, and now that you're in love with April she's in love with Kevin... and no one's in love with you. That's complicated.

Will Hayes: Yep.


source : imdb

13.12.09

pengen ngerombak blog ini, tapi belum tau mau diapain. ada referensi lay out-themes-skin blog yang bagus ga?

cinta segi tiga

aku suka kita yang sekarang
yang bersikap sebagai teman dan hanya teman
tidak ada yang mengharap lebih
dan tidak ada yang tersakiti

kamu juga bisa setia dengan pacarmu

tapi kalau sudah begini,
apa yang harus kita lakukan dengan rencana kita berdua?


Me vs Lean Accounting

Apa itu Lean Accounting? Singkatnya, Lean Accounting adalah suatu proses akuntansi yang mendukung Lean Manufacturing. Mengutip dari Wiki, tujuan dari Lean Accounting adalah :

"The purpose of Lean Accounting is to support the lean enterprise as a business strategy. It seeks to move from traditional accounting methods to a system that measures and motivates excellent business practices in the lean enterprise"
detailnya silahkan dibaca di sini.

Kenapa tiba-tiba saya nulis tentang ini? Hehe.. ga ada apa-apa sebenernya. Cuma kebetulan lagi buka folder skripsi di pc, dan nemu folder tentang Lean Accounting. Yap, Lean Accounting ini pernah jadi salah satu tema skripsi saya. Saya harus ganti judul karena belum ada perusahaan yang bersedia menerima untuk jadi obyek penelitian.

Saya kangen Lean Accouting. Saya kangen masa-masa ribet nyari bahan, baca satu-satu, bikin resumenya, dan ngotak-atik lagi jadi proposal skripsi. Standar orang ngerjain skripsi sih, tapi nggak tahu kenapa waktu ngerjain Lean Accounting ini saya lebih semangat dari ngerjain tema skripsi yang sekarang. Padahal tema Lean Accounting bukan pilihan saya, bahannya 90% bahasa Inggris. Buku-bukunya sulit di dapet, nyari di internet juga susah-susah gampang, dan juga temanya baru banget buat saya, dan bukan sesuatu yang saya kuasai. Ampun dah..

Barusan saya baca lagi proposal skripsi Lean Accounting saya, dan saya senyum-senyum sendiri. Rasanya tulisan saya waktu itu lebih mateng dari proposal yang sekarang. Belum tau bedanya dimana, tapi rasanya lebih puas waktu baca proposal pertama. Padahal tema kali ini saya yang milih sendiri. Harusnya passionnya lebih berasa ya? Entahlah..

Anyway, semoga saja walaupun kurang greget, tapi tema yang sekarang bisa lancar ngerjainnya, dan saya bisa cepet lulus. Sudah sangat kelamaan buat jadi mahasiswa. Semoga kurang greget tadi cuma godaan aja dalam ngerjain skripsi. Biasalah, tiap judul pasti ada tantangan dan halangannya sendiri, hihi.. . Ini saya mau ngerjain skripsi lagi. Doakan saya ya..



.: adiwardhani :.

Tentang lagu Bongkar - Iwan Fals

Beberapa waktu lalu, ketika masih ribut-ribut soal Cicak-Buaya, di sebuah acara TV saya menyaksikan sebuah dialog politik. Saya tidak terlalu memperhatikan isi dialognya dan siapa yang berdialog, yang saya perhatikan adalah pengisi acaranya : Iwan Fals beserta bandnya. Mereka membawakan sebuah lagu waktu saya masih kecil, lagu yang cukup powerful, lagu yang membuat saya segera membongkar koleksi lagu Iwan Fals di harddisk, lagu yang ditulis sekitar tahun 90an tapi sayangnya liriknya masih relevan dengan keadaan sekarang : BONGKAR.

Sudah lama saya tidak lihat Iwan Fals manggung tanpa lagu cinta, dan saat itu tiba-tiba Iwan Fals muncul dengan lagu Bongkar. Pilihan lagu dan artis yang sangat tepat menurut saya. Iwan Fals dan band pengiringnya tampak menyatu dengan lagu ini. Seolah-olah semua tampak memiliki keprihatinan yang sama, dan semuanya ingin teriak "Bongkar!!" terhadap semua kekusutan yang terjadi di negara ini. Penampilan yang sangat memukau. Sayang harus terpotong jeda iklan.

Lepas dari itu, di edisi bulan Desember 2009 majalah Rolling Stone Indonesia menyusun daftar 150 Lagu Indonesia Terbaik versi Rolling Stone Indonesia, dan lagu Bongkar ada di urutan pertama. Cerita di balik pembuatan lagu ini bisa dibaca langsung di majalah tersebut. Lirik yang kritis khas lagu nasionalis karya Iwan Fals, aransemen yang meletup-letup membuat lagu ini cocok dijadikan soundtrack untuk demo turun ke jalan. Saya setuju lagu ini masuk daftar lagu Indonesia terbaik.

Ngomong-ngomong, sudah pernah dengar lagu Bongkar yang katanya dibajak India versi India?

09.12.09


picture stolen from here

I remember you told me once, : "future? let's design our future together"
what does it exactly mean?

selamat ulang tahun


gambar diculik dari sini



Hari ulang tahun buat saya sebenarnya sama saja dengan hari-hari lainnya. Hanya saja mungkin di hari itu banyak yang memberi ucapan selamat, secara langsung maupun sms, secara offline maupun media online, memberi kado, atau pesta kejutan.

Di hari ulang tahun saya kemarin (26/11), saya menjalaninya dengan biasa-biasa saja. Tidak ada acara khusus, karena memang tidak ada niat untuk merayakan. Tidak ada resolusi khusus, juga doa spesial ulang tahun. Doa saya kemarin sama saja dengan do'a harian saya. Buat saya, kalo mau buat resolusi tidak usah tunggu ulang tahun atau tahun baru. Tidak usah tunggu tambah tua untuk berdoa. Tidak usah tunggu rejeki nomplok untuk bersyukur dan berbagi. Setiap saat, kita bisa melakukannya. Kenapa harus tunggu momen ulang tahun?.

Saya bukannya sinis lho dengan perayaan ulang tahun, cuma dari dulu saya merasa sebenarnya hari ulang tahun itu sama dengan hari-hari yang lain. Mungkin perayaan atau sejenisnya lebih memudahkan kita untuk mengukur pencapaian kita, apa yang sudah kita raih dan apa yang belum. Apa-apa saja yang harus dibenahi, dan harus dipertahankan. Kembali lagi ke apa yang sudah saya sebutkan di atas, tetap saja, proses evaluasi diri itu tidak harus tunggu ulang tahun. Lakukan setiap kali diperlukan. Demi kebaikan bersama, hehe..

Dan lewat postingan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua doa dan ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman. Saya mengamini doa kalian dalam hati, semoga do'anya dikabulkan oleh Allah SWT, dan semoga diberikan yang demikian bagi yang mendoakan. Amien. Memiliki kalian sampai sekarang adalah kado terbaik yang diberikan Tuhan (di antara kado-kado terbaik lainnya, tentunya). Sekali lagi, terima kasih perhatiannya. Maaf kalo mungkin saya tidak bisa membalas hal yang sama, semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik bagi teman-teman semua. Amien.


Selamat Ulang Tahun, Ratih Adiwardhani DK :)



PS : Blink 182 said that "Nobody Likes You When You're 23", and I said I don't care..

gambar diculik dari sini


saya selalu merasa waktu berjalan terlalu cepat ketika weekend. rasanya baru kemarin hari jum'at, dan sekarang tiba-tiba sudah hari minggu dan berarti besok sudah hari senin.

ah..seandainya jum'at, sabtu, minggu masing-masing 32 jam..

Selamat Hari Blogger Nasional!

27 Oktober 2009

Selamat Hari Blogger Nasional!. Saya gak tahu kalo hari ini Hari Blogger Nasional :D. Selamat ngeblog, para blogger!. Btw, kata 'blogger' itu belum ada padanan kata dalam bahasa Indonesia ya? 'Penulis Blog' mungkin? 'Pemilik Blog'? Atau 'Pemilik dan Penulis Blog'? jadi nanti namanya 'Hari Pemilik dan Penulis Blog Nasional'. Bagaimana??

The Temper Trap


gambar diculik dari sini

The Temper Trap, band asal Australia yang sedang naik daun, beranggotakan Dougy Mandagi (vokal, gitar), Jonathon Aherne (bass), Lorenzo Sillitto (gitar, keyboard) danToby Dundas Michael Nixon (drum) mampu memikat tidak hanya publik Australia, tetapi juga Eropa dan Amerika. Dengan musik perpaduan antara U2 dan Coldplay, BBC menetapkan band ini sebagai salah satu top 15 "Sounds of 2009" dan “Band to Watch in ’09.” Salah satu single mereka, "Sweet Disposition" menjadi pengisi soundtrack film 500 Days of Summer yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel.

Satu hal yang menarik tentang band ini adalah sang vokalis, pemilik suara 'melayang-layang', Dougy Mandagi, adalah orang Indonesia. Lahir di Manado dan besar di Bandung, Dougy yang tumbuh di lingkungan keluarga musisi, sejak kecil sudah diperkenalkan dengan Willy Nelson dan Johnny Cash oleh sang ayah. Saat remaja, Dougy mulai membentuk band dan menyanyi di paduan suara gereja. Tahun 1999 Dougy dan keluarga pindah ke Melbourne. Di sini Dougy meneruskan minatnya dalam bidang musik hingga akhirnya sekitar 5 tahun lalu terbentuklah The Temper Trap.

Ingin tahu bagaimana aksi The Temper Trap di atas panggung? ini salah satunya. Lebih lanjut, silahkan cek di situs resmi The Temper Trap, dan juga akun MySpacenya. Enjoy!



sabda alam


Terima kasih kepada SCTV yang sudah menayangkan tape delay-nya :) . Wisanggeni keren bawain "Lilin-lilin Kecil". Dia juga memakai syal milik Chrisye. Sherina juga keren nyanyiin "Merepih Alam". Budjana, Armand Maulana dan Vina Panduwinata juga sangat menghibur. Aransemen Armand-Budjana waktu lagu "Sendiri" bener-bener menyayat. Semuanya bagus. Tapi favorit saya adalah bagian duet antara Yockie S. Prayogo dengan Afghan : Sabda Alam. Hening. Khidmat. Mirip suasana waktu Armand Maulana dan Dewa Budjana membawakan lagu "Sendiri". Kenapa saya pilih Sabda Alam untuk jadi favorit saya di konser ini? karena Sabda Alam memang favorit saya sejak lama, walaupun baru ngeh liriknya waktu saya kuliah semester 3. Saya pernah menulis lirik lagu ini di buku catatan kuliah saya waktu itu. Tidak sengaja, teman saya membaca lirik tersebut dan memuji saya puitis. Dia jelas tidak percaya bahwa saya bisa menulis kata-kata bahasa 'dewa' begitu. Waktu saya bilang itu lirik lagunya Chrisye, baru dia manggut-manggut percaya. Sampai sekarang lagu ini masih jadi favorit saya, berikut liriknya :

Chrisye - Sabda Alam

Kicau Burung Bernyanyi
Tanda Buana Membuka Hari
Dan Embunpun Memudar
Menyongsong Fajar

Sejenak Kuterlena
Akan Kehidupan Yang Fana
Nikmat Alam Semesta
Nusa Indah Nirmala

Serasa Pagi Tersenyum Mesra
Bertiup Bayu Membangkit Sukma
Adakah Esok Kau Senyum Jua
Memberi Hangatnya Sejuta Rasa

Sabda Alam
Menghanyutkan Suasanaku
Kadangkala Kebosanan
Mencekam Jiwa
Sabda Alam
Berbuat Kodrat Tak Tertahan
Rasa Nista, Rasa Cinta
Berpadu Satu

.

di sebuah resepsi pernikahan




gambar milik : Putradjaja Chandra Wisnu
diambil dari sini


baju adat Bali. masakan khas Bali.

reminds me of you. a lot.

kamu, apa kabar?

ngurus KTP

Hari ini saya dapet tugas ke Kantor Kelurahan buat ngurus KTPnya mama. Berangkat dari rumah jam 11, agak ngebut sedikit karena ini hari Jum'at, keburu Pak Lurahnya jum'atan. Untung Kantor Kelurahannya dekat.

Sampai di kantor kelurahan (jam di kantor kelurahan masih jam 11 kurang 10 :p ), saya diarahkan ke bagian Sekretariat (kalo gak salah) buat minta stempel formulir. Di bagian Sekretariat itu yang melayani saya adalah ibu muda, sekitar 35 tahun, berpenampilan modis, dan sedang asik berBBM. BlackBerry Messenger. Yes, BlackBerry. Ternyata demam BlackBerry pun melanda Kantor Kelurahan :D.

Setelah urusan di Kantor Kelurahan beres, saya lanjut ke Kantor Pelayanan Terpadu. Ternyata sekarang kalo ngurus KTP di sana . Atau sebenarnya sudah dari dulu begitu cuma saya baru tau? :p. Saya baru denger nama Kantor Pelayanan Terpadu. Tempat apakah itu? ada hubungan dengan Posyandu; Pos Pelayanan Terpadu? Dan yang paling penting, dimana lokasinya?.

Kata pegawai kelurahan tadi, kantornya di daerah setelah GOR Ken Arok. Dari GOR itu lurus aja, begitu ada bangunan kantor gede, di situlah tempatnya. Saya disarankan untuk hari Senin aja ke sananya karena waktu itu sudah jam 11 lebih dan hari Sabtu libur. Saya pikir, saya coba sekarang aja deh, siapa tahu KTPnya bisa selesai hari ini.

Berangkatlah saya ke Kantor Pelayanan Terpadu tadi. Sebenernya saya juga gak tahu GOR Ken Arok itu dimana, tapi karena di Malang lagi ada PORPROV yang sebagian bertempat di GOR Ken Arok, jadi di jalan-jalan banyak penunjuk jalan menuju ke GOR Ken Arok. Saya juga minta ancer-ancer ke temen saya yang sering nonton bola di Ken Arok, dia nyaranin saya lewat daerah Sawojajar karena jalannya lebih enak dan ga ruwet, walaupun jadi agak lebih jauh sedikit.

Bener juga, jalannya ga terlalu susah. Selama ini saya kira GOR Ken Arok itu tempatnya njelimet, ternyata enggak juga. di jalan tadi sempet takut salah jalan, soalnya tiba-tiba ngelewatin jalan yang agak sepi dan ga ada tanda-tanda ada GOR di depan, tapi gak berapa lama, ada tanda-tanda keramaian dan GORnya sudah mulai kelihatan, hehe.

Setelah ketemu GORnya, sekarang nyari Kantor Terpadu. Kata staf kelurahan, "dari GOR itu lurus aja, teruuuuuuuuuuuuus, nanti ada kantor gede, ya di situ. Namanya Kantor Terpadu". Waktu bilang kata "terus", tangannya menunjuk jauh dengan mata yang agak menyipit. Ekspresi yang saya artikan dengan : jaraknya-dari-GOR-masih-jauh-banget. Baiklah. Dari GOR itu, saya nyetir agak pelan, liat kiri liat kanan. Tiap ada bangunan gede, saya coba menepi merapat jalan. Akhirnya ada bangunan gede seperti kantor, ternyata bukan Kantor Terpadu, tapi semacam kantor informasi jaringan internet atau apa gitu. Jalan sebentar, ada bangunan gede lagi, tapi lebih mirip rumah orang daripada kantor. Lanjut, di sebelah kiri ada bangunan baru dibangun dan lumayan luas, sepertinya ini tempatnya. Lho kok diportal? saya baca tulisannya : Terminal Hamid Rusdi. Oh terminal baru ternyata :p. Gak jauh dari situ ada bangunan yang memenuhi kriteria, dan sepertinya itu pabrik. Di sebelah kanan jalan ada bangunan gede, yang ternyata Pondok Pesantren. Sampai akhirnya, di kanan jalan ada bangunan baru, gede, dan bertuliskan : Perkantoran Terpadu. Alhamdulillah gak nyasar, akhirnya sampai juga....

Gede juga kantornya. Parkirannya sepi. Mungkin karena jam istirahat. Masuk ke dalem, ternyata kantornya model loket-loket gitu. Disebut "Terpadu" karena di sini melayani lengkap urusan kependudukan, mulai dari KTP/KK, kartu kuning, pajak daerah, dll. Buat ngurus KTP/KK juga dibagi per kecamatan. 1 loket 1 kecamatan. Saya ke loket kecamatan klojen. Loketnya tutup. Baca pengumuman di situ, katanya kalo buat ngurus KTP perlu pake map merah. Kebetulan, map yang saya bawa buat formulir KTP adalah map plastik merah. Saya duduk di kursi tunggu dan baca pengumuman lagi. Semacam ada yang mengganggu. Di pengumuman tertulis : Jam layanan Hari Jum'at pukul 08.00-11.00. Saya liat jam. Hampir jam 12. Oh ya sudah, saya tunggu saja sebentar. Sempet kepikiran juga mau makan dulu di kantinnya. Nanti mungkin setelah ishoma loketnya buka lagi. Gak lama setelah saya duduk, ada ibu-ibu di loket depan saya. Saya tanya, setelah istirahat loketnya buka lagi atau tidak, dan kalau buka, jam berapa. Jawaban dari ibu itu : "Nggak buka lagi mbak, hari Senin ya.."

Saya : "Oh Senin ya bu, hehe.. makasih"

Hwoahaha.. jauh-jauh disamperin, ternyata tutup. Sebelumnya mama saya juga sempet sms, bilang kalo sapa tau kantornya tutup. Saya juga mikir gitu sih, pasti tutup. Tapi tutup karena istirahat, bukan karena jam kerjanya emang udah selesai. Padahal tadi udah di kasih tau juga sama ibu-kelurahan-yang-BBMan, kalo ke Kantor Terpadu ini mendingan Senin aja, karena waktunya mepet. Ternyata maksudnya 'mepet' itu karena memang cuma buka sampe jam 11, setelah jam 11 ga buka lagi, huhu...

Ya sudaaah, akhirnya saya pulang. Wahai Perkantoran Terpadu, tunggulah aku di Hari Senin. Insya Allah :).

Oiya, ini ada beberapa skrinsyut Perkantoran Terpadu. Tadinya mau motret pengumuman jam kerja-nya, tapi udah keburu di parkiran, malu mau masuk lagi :p


tampak depan


deretan loket-loket


bagian atas yang juga sudah sepi

bonus sms dari Indosat

Pagi tadi saya menerima sms dari Indosat :

"Selamat, Anda mendapatkan BONUS 1 sms ke sesama Indosat, karena telah menerima telepon dari operator lain lebih dari 1 menit. Cek bonus sms *555*2#"


Agak lama saya mencerna isi sms ini. Pertama, mungkin karena bacanya waktu baru bangun tidur. Tadinya sempat salah mengerti, saya pikir saya mendapat bonus menerima telepon gratis (yang benar saja, masa terima telpon bayar, hehe). Kedua, saya baru tau kalau ada bonus kalau kita menerima telepon dari operator lain. Yang ketiga, saya heran, kenapa cuma 1 sms? ke sesama Indosat, pula. Mengingat saya pakai nomor IM3 dan pulsa paket 2000 sms (ke semua operator), saya harus jujur kalau bonus 1 sms ke sesama Indosat tidak terasa seperti bonus :D. Kalau bonusnya gratis telepon ke operator lain, mungkin baru lebih terasa, hehe...

Anyway, terima kasih Indosat buat bonusnya :). Saya mau bales beberapa sms yang semalem belum sempat dibaca.

Oh sebentar, cek bonus dulu ah ke *552*#.

"Bonus BICARA 0menit. BonusSMS 0SMS. BonusINTERNET 0 menit/0Kb sd-. Ketik REG no hp teman ke 333 utk SMS Gratis CeeSan"


Lho, mana bonus 1 smsnya??
seorang teman lama. teman sekolah dari kecil. pernah ada satu insiden kecil yang akhirnya membuat hubungan kami menjadi renggang, bahkan cenderung seperti orang bermusuhan. beberapa waktu lalu kami bertemu. bertukar cerita seperti layaknya teman lama. seperti tidak ada apa-apa di antara kita. seolah dulu semuanya baik-baik saja.

bagaimana dengan sekarang? apa benar semuanya baik-baik saja?
  • baru beli perahu kertasnya dee. harus nunggu beberapa hari karena beli lewat www.inibuku.com. nice story, love it. ikut 'hanyut' ama ceritanya Keenan ama Kugy :). beberapa bagian favorit saya adalah : waktu Kugy dan Keenan di Stasiun Citatah; bab Penculikan Paling Indah; 'telepati' di malam tahun baru 2002; dan adegan di balkon rumah Karel : "Saat ia tahu dan diyakinkan bahwa mereka saling mencintai, dan selamanya pula mereka tidak mungkin bersama".

  • baru nemu situs ini. huhu... padahal saya ngakunya pecinta lagu cover version, tapi kok baru tau ada situs yang ngebandingin lagu-lagu versi asli ama versi cover.

  • skripsi saya... wait, masih inget kalo saya ngerjain skripsi? hihi.. akhirnya ganti judul. wish me luck yah, ehehe...

  • lagi suka banget ama lagunya The Script - Before The Worst.

Marhaban ya Ramadhan

Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Allah SWT menerima puasa kita dan menjadikan kita dalam keadaan suci dan termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan. Amien

Selamat Ulang Tahun Indonesia


17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2009



Saya memang tidak mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi Indonesia, tidakjuga di titik terdalam laut Indonesia. Saya hanya mengibarkan bendera merah putih di tiang bendera di depan rumah, satu tiang penuh. Semoga itu cukup. Karena yang terpenting adalah membawa semangat juang merah putih dimanapun kita berada. Membangun bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar karena menghargai jasa para pahlawannya. Membangun bangsa Indonesia sebagai bangsa yang tidak takut, terus berjuang, dan tidak menyerah.

Pilih sendiri perjuanganmu untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.


Selamat Ulang Tahun, Indonesia..
lama ga motret, tadi di flickr nemu ini . mupeng beraaat.. pengen bisa motret kaya gitu. soft dan komposisi warnanya bagus. huhu....

jarak

kenapa kita harus berjauhan untuk merasa dekat?
kenapa terasa asing, padahal kita begitu dekat?

Sandy Sondoro

Siapa itu Sandy Sondoro?

Wah saya juga baru tau. Pertama kali tau tentang Sandy Sondoro dari twitternya Rolling Stones Indonesia, link ke artikel ini. Karena penasaran, saya cek You Tube buat nyari videonya. Ada beberapa video performance Sandy Sondoro, dan semuanya (yang udah saya liat) keren banget!. Silahkan di cek deh, ini salah satunya waktu di Ceriwis. Suaranya berat dan serak-serak basah. Seperti campuran antara Bryan Adams dan Michael Bolton.

Seperti yang diberitakan di sini, Sandy Sondoro sedang mengikuti NEW WAVE 2009, kontes penyanyi pop internasional terbesar dan terpopuler di Latvia dan Erop Timur. Karena penampilannya yang memukau, sejak awal Sandy memang sudah jadi favorit para dewan juri di kontes ini.

Sayang ya, dari Indonesia cuma bisa ngirim do'a. Kalo bisa vote lewat webnya, saya pasti udah vote dia. Anyway, sukses yah Sandy, titip nama Indonesia di sana, God bless you...


His official website is here

August Rush, again..





Kemarin malam saya nonton August Rush di World Cinema, Metro TV. World Cinema ini memang salah satu acara favorit saya di Metro TV karena selalu nayangin film-film bagus yang biasanya jarang ditayangin. Sebelumnya di World Cinema ada Le Grand Voyage ama Kill Me.

Mari kita bahas filmnya:
August Rush bercerita tentang Evan Taylor, seorang anak kecil yang memiliki keahlian dalam bidang musik. Ibunya, Lyla Novacek, adalah seorang pemain cello, dan ayahnya, Louis Conelly, adalah seorang gitaris muda yang kharismatik. Kakeknya memisahkannya dari orangtuanya sejak lahir secara diam-diam. Ibunya baru tau Evan hidup setelah sebelas tahun kemudian, sementara ayahnya justru tidak tahu kalau ia punya anak. Lyla dan Louis sendiri berpisah keesokan harinya setelah mereka bertemu.

Sebelumnya Evan tidak pernah belajar bermain alat musik. Tetapi ketika ia bermain gitar dan piano untuk pertama kalinya, ia justru dapat memainkannya dengan teknik luar biasa. Keahliannya membuat seorang pekerja sosial, Terrence Howard, mengubah namanya menjadi August Rush, untuk mengambil keuntungan darinya.

Walaupun belum pernah bertemu dan melihat wajah orang tuanya, ia percaya bahwa orang tuanya mendengar nada-nada yang ia mainkan, dan suatu saat mereka pasti akan bertemu.

Menurut saya, film ini :
Mengharukan. Walaupun sebenarnya kurang dramatis.
Saya berharap ada adegan dimana ibu, ayah dan anak ini saling menemukan. Atau paling tidak, ayahnya tahu kalau ia punya anak, anaknya masih hidup, dan anak itu adalah pengamen jalanan yang pernah ia temui sebelumnya.

Beneran deh, kalo temen-temen nonton film ini, pasti sepakat kalo film ini seharusnya ga selesai secepat itu. Mungkin sengaja dibikin gitu biar pada gregetan kali ya, (kaya saya).. .

Soundtrack film ini diisi oleh Jonathan Rhys Meyers, Steve Erdody, Kaki King, John Legend, John Ondrasik, dan beberapa musisi lainnya. Sedangkan untuk scoring film, dipercayakan kepada Mark Mancina. Mantap.

Secara keseluruhan, walaupun ada beberapa konflik yang terasa tidak penting di film ini, film ini masih jadi salah satu favorit saya. Akting OK, cerita lumayan, scoring OK, soundtrack OK. 4/5.



Indonesia Unite



Turut berduka cita kepada korban ledakan bom di JW Marriott dan Ritz Carlton hari Jum'at kemarin.

.

Sebenernya, teroris itu maunya apa?

.

Indonesia Unite








.: adiwardhani :.

your 'see you later'

waktu dia bilang "see you later", dari wajahnya keliatan kaya beneran pengen kita ketemu lagi. atau dalam arti lain : kita ketemu di sana yah..

*sigh*



Al Baqoroh 214

أَمْ حَسِبْتُمْ أَن تَدْخُلُواْ الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُم مَّثَلُ الَّذِينَ خَلَوْاْ مِن قَبْلِكُم مَّسَّتْهُمُ الْبَأْسَاء وَالضَّرَّاء وَزُلْزِلُواْ حَتَّى يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُواْ مَعَهُ مَتَى نَصْرُ اللّهِ أَلا إِنَّ نَصْرَ اللّهِ قَرِيبٌ

"Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk Surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu.
Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang -orang beriman bersamanya 'Kapankah datangnya pertolongan Allah' . Ingatlah sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat "
( QS. Al Baqarah : 214 )



***

Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.

***

busy day

sepertinya hari ini hari penting buat beberapa orang : kakak saya dan teman saya ujian kompre, lalu dua teman saya job interview hari ini juga.

bagaimana dengan anda? ada agenda penting, hari ini?

lalu bagaimana dengan saya? apakah saya ujian kompre dan job interview juga hari ini? ah sayangnya belum. doakan saja segera. Amien.

hari ini rencananya saya mau nelponin perusahaaan satu-satu buat jadi obyek penelitian di skripsi saya. doakan dapet yah..

Wish us luck. All the best ;)




.
takut

(lagi)



.

jangan-jangan..

Ketika saya menghadapi kesulitan, saya meminta kemudahan pada Tuhan.
Lalu saya diingatkan pada semua kemudahan yang telah saya terima.

Jangan-jangan, selama ini saya kurang bersyukur?

"Dan nikmatNya yang manakah yang kau dustakan?"

"Tiada daya upaya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
"
tadinya ada banyak yang ingin aku katakan padamu.

tapi nyatanya tak satu cerita pun selesai terangkai

mungkin dua kata ini cukup merangkum semuanya : aku merindukanmu.

short updates

  • Ga sempet nonton acara Tribute to Jacko yang di Staples Center itu, padahal hampir semua stasiun TV nayangin. ga ada siaran ulangnya, pula..
  • Seminggu ini saya sakit infeksi usus. Ngerasa ga enak badan udah mulai dari hari Sabtu malem, demam menggigilnya baru minggu malem sampe senin pagi. Kata dokter itu infeksi usus biasa. hehe.. biasa, katanya. Jadinya bed rest semingguan ini. Sekarang udah baikan kok. Udah engga demam, cuma entah kenapa setelah sakit kok lidah jadi pait.

gambar nyulik dari sini
  • Lagi suka dengerin Endah n Rhesa, ama Sabrina - I Love Acoustic. Sabrina ini covering lagu-lagu cinta (halah lagu cinta...) kaya : You're Beautiful, Way Back Into Love, Hero, Way Back Into Love, Superman, Hero, bahkan When September Ends-nya Green Day.Jadi saya ralat deh, ga semua lagu cinta kok, hehe..
  • Soundtrack iklan Close Up yang saya cari itu ternyata lagunya Rico Blanco - Come Closer. Lupa yang mana iklannya? yang ini lho.. . Saya donlot lagu ini dari indowebster ama dari 4shared tapi ternyata versinya beda. Mungkin lagu ini emang ada macem-macem versi..
  • uhm..apa lagi ya? udah deh, have a nice day buddies ^^

because you have her

we both know that this is wrong, but we pretend that we don't know.
we both love each other, but we won't admit it.

because you have her.

and there's nothing i can do about it.

all hope will be useless, all faith will be painfull, all wait will be wasting.

and the worst of all, i'm loving you still..
Setting : Di toko buku. Sedang memilih kartu ucapan.

mama : "pilihin kartu ucapan yang netral, biar bisa buat acara apa aja, buat besok juga"
saya : "oo khitanan besok?"
mama : "iya"
saya : "anaknya laki apa perempuan yang khitanan?"
mama : " . . . . . "










gambar ambil dari sini

still a long way to go.

entahlah, semoga harapan itu memang masih ada..


lagu lama

waktu lagu ngumpul ama temen-temen sma, di radio lagi muterin lagu-lagu jaman kita masih sma.

kebetulan?

.: adiwardhani :.

tentang takut

gambar diambil dari sini

Beberapa waktu lalu, saya sempat mengalami rasa takut yang sangat. Takut akan banyak hal. Bagaimana kalau nanti begini, bagaimana kalau ternyata saya selama ini salah? Bagaimana kalau tidak punya waktu lagi?. Pertanyaan-pertanyaan itu terus ada di pikiran saya.


Kemudian saya bertanya pada teman-teman saya, apa yang mereka lakukan kalau mereka sedang takut.

Ini beberapa jawaban dari mereka :

"mencari tau penyebabnya, trus mengecilkan penyebab ketakutan itu, sekecil-kecilnya.."
(Yudha Adi Hermawan)

"jangan takut... soalnya takut ato nggak takut, kita tetep hidup (jalan teruss). btw menurut penelitian di Inggris, 80% hal2 yang kita cemaskan itu tidak akan terjadi kok"
(Bondan Mardiko)

"kalo takut banget, nangis." (Aci)

mendengar jawaban dari teman-teman, membuat saya berpikir : "apa saya benar-benar selemah itu, sampai-sampai untuk mengatasi rasa takut sendiri harus tanya orang lain?". ah.. pertanyaan itu semakin membuat saya tidak tenang.

untungnya, di kesempatan lain, mereka sempat berbagi tips bagaimana cara mengatasi rasa takutnya :

"Sholat. Ngaji" (Aci)

"Aku mikir, apa yang akan aku lakukan kalo aku nggak takut" (Putri)

"Dzikir. Mikir apa yang terjadi setelah bisa ngelewati rasa takut itu. Keinget seneng-senengnya" (Pe')

"Bilang sama diri sendiri, Yudha jangan takut :)" (Yudha Adi Hermawan)

.

akhirnya yang saya lakukan waktu itu adalah : melakukan apa yang bisa membuat saya tidak takut lagi. Melakukan semua yang mereka sebutkan.

berdo'a. mikir alasannya. memberanikan diri. berdo'a. mikir apa yang harus dilakukan, apa yang bisa dilakukan. berdo'a lagi. mohon kekuatan. diberi pencerahan. semuanya.. sampai merasa tenang, dan takut perlahan-lahan hilang..

*menghela nafas panjang

ternyata memang benar, cara paling ampung menghilangkan rasa takut itu adalah dengan menghadapinya

Tid, jangan takut.... :)


Bagaimana dengan anda, bagaimana anda mengatasi rasa takut anda?




9 crimes

this song has been stuck in my head all day ..

9 Crimes lyrics
(feat. Lisa Hannigan)

Leave me out with the waste
This is not what I do
It's the wrong kind of place
To be thinking of you
It's the wrong time
For somebody new
It's a small crime
And I've got no excuse

Is that alright?
Give my gun away when it's loaded
Is that alright?
If u don't shoot it how am I supposed to hold it
Is that alright?
Give my gun away when it's loaded
Is that alright
With you?

Leave me out with the waste
This is not what I do
It's the wrong kind of place
To be cheating on you
It's the wrong time
She's pulling me through
It's a small crime
And I've got no excuse

Is that alright?
I give my gun away when it's loaded
Is that alright?
If you dont shoot it, how am I supposed to hold it
Is that alright?
I give my gun away when it's loaded
Is that alright
Is that alright with you?

Is that alright?
I give my gun away when it's loaded
Is that alright?
If you don't shoot it, how am I supposed to hold it
Is that alright?
If I give my gun away when it's loaded
Is that alright
Is that alright with you?

Is that alright?
Is that alright?
Is that alright with you?
Is that alright?
Is that alright?
Is that alright with you?

No...


.: adiwardhani :.

kenapa harus kamu?


hehe.. ini konyol. tapi begitu kenyataannya..
kangen kamu banget! kangen sms-smsmu..
(padahal tadi juga smsan)

kangen ledekan-ledekanmu..
kangen ngobrol serius ama kamu..

aah..
kenapa harus kamu?

.: adiwardhani :.

berharap kau tetap di sini..



gambar diambil dari sini

*****

lagu di playlist saya seharian ini cuma lagu ini aja.

i miss you..


*****

Ipang - Ada Yang Hilang

Aku hanya bisa terdiam
Melihat kau pergi dari sisiku
Dari sampingku
Tinggalkan aku seakan semuanya
Yang pernah terjadi
Tak lagi kau rasa

Masih adakah tentang aku
Di hatimu yang kau rasakan
Coba kau rasakan
Mudahkah bagimu untuk hapuskan
Semua kenangan bersama denganku
Tak pernah sedikit pun
Aku bayangkan betapa hebatnya
Cinta yang kau tanamkan

Hingga waktu beranjak pergi
Kau mampu hancurkan hatiku

Ada yang hilang dari perasaanku
Yang terlanjur sudah
Kuberikan padamu
Ternyata aku tak berarti tanpamu
Berharap kau tetap di sini,
Berharap dan berharap lagi....

.: adiwardhani :.

terlambat..


maaf baru datang sekarang,

apa aku ketinggalan banyak cerita?

.: adiwardhani :.

sendu





tidak bisakah kau tetap di sini?

bukankah kita sama-sama tidak ingin semua ini cepat berakhir?


.: adiwardhani :.

it's a battle



between the 'good me' vs the 'bad me'

who do you think is gonna should win?

mesin waktu.

saya pengen mesin waktu itu ada. saya pengen kembali ke satu kesempatan dimana seharusnya saya bisa bilang tidak. dimana seharusnya saya tidak gegabah dalam mengambil keputusan. bukan dengan bilang iya, tapi sebenernya saya nggak pengen, atau bilang iya tapi sebenernya saya tau saya nggak bisa melakukan itu.

terdengar seperti seorang pecundang ya? tapi sekarang saya emang pengen mesin waktu itu ada.



kalo aja memang ada..




*sigh*

(backsound : Aqua - Turn Back Time)

.: adiwardhani :.

sorry.

iya sih, aku tadi bilang aku maafin dia. tapi dalam hati masih sebel juga kalo inget sikap egois dan arogannya tadi. baguslah dia tadi minta maaf dan merasa bersalah. ga kaya biasanya yang setelah bikin salah trus bersikap kaya ga ada apa-apa. huh..

salah ya? harusnya aku bilang aja kalo aku masih sebel. bukan berlagak maafin tapi dalam hati ternyata laen.

mm.. masih salah juga. harusnya, aku bener-bener bisa maafiin dia. itu yang bener.

haduu... maafin orang aja kok kali ini susah bener.. :(


sorry...




.: adiwardhani :.

dicintai

Tahu bahwa kita dicintai itu rasanya menyenangkan,
tapi kadang juga sedih dan merasa bersalah karena kita tidak dapat membalasnya

.: adiwardhani :.

Halo Bumi,

Maaf ya, aku kemaren gak ikutan Earth Hour full. Maklum, kemarin jaga rumah sendirian, jadi agak khawatir kalo matiin semua lampu. Tapi aku tetep matiin lampu kok, justru karena sendirian di rumah, lampu yang aku matiin jadi lebih banyak. Termasuk beberapa alat elektronik kaya TV, kulkas, magic jar, radio, bahkan HP juga aku matiin, hehe (eh kalo HP ga ngaruh ya?).

Enak juga ya, ada Earth Hour gitu. Sekali-kali gak bergantung sama listrik. Apa lain kali seluruh dunia kompakan PLN-nya matiin listrik ya? Eh tapi jangan dink, rawan juga. Takut ada apa-apa. Lagian ada beberapa kegiatan yang harus jalan 24 jam dengan listrik.

Terus gimana hasilnya kemaren? pasti seneng ya, bisa 'isitirahat' sebentar? di Indonesia udah ngirit belum?. Aku belum denegr berita tentang efek Earth Hour kemain sih, tapi aku yakin pasti hasilnya positif. Walaupun mungkin belum banyak membantu, tapi gak papa-lah buat permulaan. Mungkin kali ini kita mulai dengan rame-rame matiin listrik di hari dan jam yang sama. Besok-besok, siapa tahu ini udah jadi kesadaran pribadi setiap orang. Lama kelamaan, semoga kita bisa melakukan yang lebih banyak lagi buat kamu. Karena tentunya kita semua pingin kamu sehat, awet muda dan panjang umur.

Iya lah, kita yang bikin 'kamu' capek, udah sewajarnya kita yang 'mijetin' kamu. Iya gak Bum?





.: adiwardhani :.

anakkutu ilang?!

Beberapa hari lalu, aku sempet baca thread di plurknya anakkutu, kalo dia lagi nyari temen SD kita waktu di Irian lewat facebook. Waktu itu aku juga sempet nyari di facebook, tapi kayanya ga ketemu.

Kemarin, waktu baca milis seputar film, nggak sengaja nemu nama yang sama dengan nama temen SD yang dicari anakkutu. Dari info email yang ada di situ, aku cari apa si pemilik email itu eksis juga di facebook. Ternyata ada. Kalo diliat dari fotonya, mirip sih ama temen SD kita, walaupun berubah banyak, hehe. Buat mastiin, aku nanya ke anakkutu.

Mumpung lagi buka facebook, aku tanya lewat facebook aja. Aku cari pakai nama asli anakkutu : Lisa Nisfi Afifah. Enggak ketemu. Aku cari di friend list-ku gak ada, di list friend kakakku juga gak ada. Aku ganti keywordnya beberapa kali juga tetep gak ada. Aneh. Padahal kemarin-kemarin ada. Gak nemu di facebook, aku nyari juga di plurk. Sama juga hasilnya, gak ketemu. Beberapa hari in memang ga pernha liat anakkutu ngeplurk. Jadi bingung, anakkutu ilang?

Akhirnya nanya langsung ke Mbah Google pakai keyword anakkutu. Ada link ke blognya. Aku pikir, ya sudahlah kalo ga bisa lewat fb dan plurk, nanya lewat blog pun gpp.

Ternyata eh ternyata, di blognya ada jawaban kemana perginya si anakkutu. Ternyata sejak beberapa hari lalu Lisa memang menghapus hampir semua akun jejaring sosialnya di internet, termasuk facebook dan plurk. Enggak disebutin kenapa, tapi (kalo boleh menduga-duga) sepertinya ada yang ngebajak akunnya atau semacamnya, sampai-sampai dia menghapus semuanya dan cuma menyisakan blognya. Huff...

Di tengah fenomena kamu bisa menemukan siapa aja di internet (let's say facebook), aku malah kehilangan akun si anakkutu. Untung blognya masih ada dan masih diupdate. Sayang banget kalo blognya juga ikut dihapus. Selain menurutku tulisannya bagus, terbukti sekarang blog jadi satu-satunya cara buat komunikasi ama anakkutu. Gimana coba kalo blognya dihapus juga?. Aku ama anakkutu emang belom pernah ketemu lagi sejak aku pindah ke Malang lagi sekitar 12 atau 13 tahun lalu. Kalau gak salah, setelah lulus SD anakkutu pindah ke Samarinda dan sekarang kuliah di Jogja. Temen-temen SD waktu di Irian dulu udah mencar gak tau kemana, cuma beberapa ada yang di Malang dan Surabaya. Adanya internet bikin kita bisa kontak-kontak lagi.

Memang bener, jaring sosial di internet itu selain bisa mempertemukan kita sama temen-temen lama, ternyata juga bisa bikin orang untuk menarik diri dari 'pergaulan' yang ada di dalamnya. Tapi bikin males juga kalo ternyata akun kita dibajak atau disalahgunakan. Mungkin kalo ngalamin kaya gitu, aku juga akan melakukan hal yang sama seperti anakkutu, menghapus semua akun di internet. Seorang teman pernah bilang : "dan teknologi mulai menertawakan manusia..". Sepertinya itu benar..

Anyway, cepat kembali, anakkutu..



.: adiwardhani :.

ganti layout

mau ganti layout ah.

jadi sementara tampilan di sini 'sepi' dulu.. ga ada apa2nya. Padahal juga nanti ga nambah apa-apa di blognya, ehehe...

.: adiwardhani :.

award dari garfieldlova

hellow reader...

blog ini dapet award dari temen plurker saya, garfieldlova. cek blognya di sini
. tengkyu dear, ^^



Rules :
1. Pajang award ini di blog lo
2. Kasih judul 'The Unique Award' di postingan anda
3. Jawab tiga pertanyaan ini :

#Benda unik apa yang lo punya?
korek api (matches) yang ujung pentolnya warna merah

#Apakah lo ngoleksi benda-benda unik? Sebutkan!
kadang kalo ada yang lucu aja. misal korek api, gantungan kunci, yah prikitilan yang kecil2 gitu lah...
#Apa penyebab lo bisa membuat dan mempunyai blog yang unik ini?
pengen nulis aja

4.Berikan award ini untuk blogger yang lain yang punya blog unik kayak lo! (berapa aja)
buat devy deh.. di devyandarwani.co.cc
kalo ada yang mau juga, silahkan ambil aja, ok?!



have a nice day, all!


.: adiwardhani :.

memento, new facebook, Adelaide Sky, Capoeira, Obama

Finally watched Memento!. Setelah nyari dimana-mana ga ada, di rental langganan ga ada, donlot di Ares ga ada, nyari di torrent ga punya Torrentnya (ya makanya ga bisa donlot), akhirnya nemu juga linknya (maap belum saya bagi linknya). Makasi buat Jailangkung yang uda ngasi linknya..

Dan apakah film ini bagus? Iya. Sebenernya. Seharusnya. Tapi menurutku ini filmnya Datar.. argh.. sebaaal.. Mungkin karena kebanyakan baca review dan komentar yang uda nonton ya, jadi waktu nonton ini ga kerasa gregetnya. Harusnya film ini kan bikin orang ikutan bingung, tapi aku gak bingung sama sekali. Harusnya film ini ga semudah itu ketebak, tapi aku bisa gampang banget nebak sapa sebenernya yang bunuh isrinya Leonard. Huff.. sayang sekali sodara-sodara..

Mungkin emang kita ga perlu baca review dulu buat nonton sebuah film. Selain biar ga dapet bocoran, juga biar ga terlalu kepengaruh ama reviewnya. huhuu...

Masih belum kebiasa sama layoutnya Facebook yang baru. Tampilan Home-nya aja sih yang berubah (sepertinya). Bagusan yang dulu sih, aku suka fontnya yang kecil mungil itu. Sekarang juga masih kecil mungil sih, tapi jadi ada fotonya juga di news feed-nya. Jadinya makan tempat. Enggak suka ah. FS aja sekrang jadi mirip FB, nah FB kenapa jadi berubah juga kaya FS?.

Masih terngiang-ngiang lagunya Adhitia Sofyan - Adelaide Sky. Silahkan dengerin di sini, dan donlotnya di sini. Soon, it'll be your most played in your playlist *wink*

Kangen Capoeira. Gara-gara liat iklan Milo cereal yang ada capoieranya.

Oiya, kenapa jadi banyak iklan yang temanya Obama ya??






.: adiwardhani :.

12 Maret 2009

Imel-imelan lagi sama kakak saya. Sebenernya ga niat ngimel sih, cuma ngirim lagu aja. Dia minta dikirimin Love Is, lagunya Vanessa Williams & Brian McKnight. Ternyata imelnya dibales. Dia masih di kantor, belum pulang. Jadilah kita imel-imelan sebentar. Ato lebih tepatnya chatting yang dipindah ke imel :D .


Isinya juga cuma ngebahas keadaan perekonomian dunia yang semakin labil dan kondisi politik indonesia menjelang kampanye nanya kabar, skripsi, tentang sanguin, mlankolis, dan penguin, dkk. Nanyain blog saya juga loh..(yang semakin ga jelas isinya , ehehe...)


Dia juga cerita kalo lagi muak ama skripsi (hey, who doesn't?) dan pengen cepet slese. Semoga bisa sidang bulan ini sih, amien. O ya, dia juga cerita kalo lagi agak demam. Mari kita doakan supaya dia cepat sembuh, sodara-sodara. Supaya bulan ini bisa sidang, dan adiknya juga cepat sidang, tentunya. haha.. nebeng do'a..




berdoa mulai....

(berdoa)

selesai. Amien.


Hmm.. ya sudah, sepertinya kakak saya juga sudah pulang. Lekaslah makan, kakak! Yang banyak seperti biasanya, ehehe... Cepat sembuh!

*hugs*







.: adiwardhani :.

perfeksionis? profesional?

dia selalu bilang kalau dia adalah seorang yang perfeksionis dan profesional. kali ini dia justru teledor, sangat egois dan tidak profesional.


tidak ada penjelasan dan kata maaf. mungkin memang tidak perlu?



.: adiwardhani :.

Batu Ponari dan Kryptonite

Menurutku, batu dukun Ponari dan batu-batu ajaib lainnya, mirip ama batu krypton di serial Smallville. Bisa berguna buat banyak orang, juga bisa bikin ribut. Banyak yang mau ambil keuntungan dari situ, tapi banyak juga yang dirugikan. Banyak yang pengen punya batunya, banyak juga yang menganggap sebaiknya batunya dimusnahkan saja.


Menurut anda?


.: adiwardhani :.

eksperimen : coklat panas

saya lagi ngidam banget cokelat panas, atau minuman apapun yang rasa coklat. tadinya mau bikin milo, tapi ternyata milonya habis. adanya cuma good day chococinno. yah itu sih kopi, bukan coklat panas. gpp lah, daripada ga ada.

saya ke dapur. ngerebus air. nyiapin cangkir kopi dan chococinno sachetan. tiba-tiba mama bilang "dik, coklat yang di kulkas masih mau dimakan nggak?". suara mama dari arah ruang tv. denger mama bilang "coklat", saya langsung nyari di kulkas, mana coklat yang mama maksud.

tuing. ada satu kotak tupperware di situ. isinya coklat yang saya beli waktu saya di bandung beberapa bulan lalu. haha.. iya. saya baru inget kalo masih punya coklat yang belum habis dimakan. ini coklat yang bentuknya kerucut kecil-kecil, dibungkus kertas warna keemasan atau putih perak. rasanya macem-macem, ada yang isi kacang, hazelnut, chocolate milk, dan satu lagi-lupa. masih ada sekitar 10-15 biji. lumayanlah sengihnampakgigi

mumpung lagi pengen coklat panas, akhirnya coklat tadi saya lelehkan, di-tim gitu. taruh di cangkir, trus dipanasin di atas air mendidih. diaduk-aduk sampai leleh.

beberapa menit kemudian..

tadaaa....

hasilnya : secangkir cokelat panas yang lezat tiada duanya. gagal. hwahahaa...

gak bisa ternyata. jadinya cuma secangkir potongan coklat hangat yang agak benyek (gak terlalu cair). potongannya masih kerasa kasar, dan rasa coklatnya campur-campur. mungkin kurang lama ngetimnya, atau seharusnya gak pake cangkir yang lebih tipis (cangkir kopi yang saya pake ngetim ini tebel banget, mungkin panasnya gak nyampe'). mungkin coklatnya yang bandel (susah dilelehin)?. atau mungkin memang soal cooking skill saya ya? hehe...

tapi namanya coklat ya, teteup aja enak. mau bentuknya kaya gimana juga doyan. ya sudah, selanjutnya.. ambil sendok, habiskaan! klamut..klamut.. *jilatin sendok penuh coklat*


PS :
1. ternyata eneg juga
2. walaupun cooking mission kali ini gagal, tapi lain kali saya akan tetep nyoba lagi buat bikin coklat panas yang enak (dan gak eneg)
3. berhati-hatilah dengan kreasi masakanmu. (but keep on trying!) hahaa
4. jangan lupa gosok gigi, apalagi setelah makan makanan yang manis-manis.



.: adiwardhani :.

22 Februari 2009


. "I'm lucky i'm in love with my best friends..". Waktu saya nulis ini, di infotainment ada liputan Gita Gutawa lagi syuting video klip di Praha-Ceko. Semoga ini pertanda suatu saat saya bakal kesana. Hehe.. Amien..
  • Barusan nonton Science of Sleep. Ceritanya tentang kehidupan Stephane (Gael Garcia Bernal) dilihat dari dunia nyata dan imajinasinya. Mulai dari kerjaan yang dia gak suka, kesukaannya sama barang-barang seni, dan kisah cinta sama the girl next doornya : Stephanie. Di film ini kita juga diajak untuk ikut masuk ke isi kepala Stephane, baik waktu dia lagi tidur ataupun sekedar khayalannya. Penggambaran dunia imajinasinya itu yang unik. Settingnya mirip ama dunia nyata, tapi buat ngebedain ama dunia nyata, barang-barangnya didesain ulang dari bahan-bahan kaya kardus, kain flanel, plastik, ama kapas. Ada lagi tambahan animasi yang kocak juga. Buat yang suka pop art-surealis pasti suka ama film ini.
.




Oiya, ini film Prancis. Sepertinya saya makin jatuh cinta ama film Prancis, ahahaa..

  • Pengen bikin kue lagi ah!. Kemarin beberapa kali bikin brownies ama Dede dan bisa dibilang sukses-walaupun seharusnya masih bisa lebih enak lagi :p -, sekarang mungkin bikin Apple Pie, tapi baru inget kalo ga punya cetakannya. Ehm, buka-buka buku resep dulu deh. Ada ide gak, enaknya bikin apa?

.: adiwardhani :.

19 Februari 2009

  • Saya lagi seneng-senengnya minum madu. sarapan pake roti tawar dikasih madu, mau tidur kadang bikin susu madu. Ngemil pun, makan buah/crackers dikasih madu. Semoga nantinya saya gak dimadu karena suka minum madu, hehe..
  • Saya gatal-gatal. Bangun tidur tiba-tiba di pangkal siku tangan kanan dan kiri saya ada bentol-bentol kecil warna merah dan gatel. Siang tadi, bentol-bentolnya nambah di telapak tangan kiri saya. Dugaan penyebabnya macem-macem, mulai dari kutu di tempat tidur, sampai alergi ikan laut. Kalo soal kutu di tempat tidur, ehm.. sepertinya enggak. Sprei, sarung bantal-guling, dan teman tidur lainnya bersih kok, malah baru diganti juga. Kalo soal alergi, mungkin juga sih. Walaupun saya sebelumnya gak ada riwayat alergi ikan laut, tapi sapa tau yang saya makan itu ada racunnya, jadinya gatel-gatel. Setelah ini saya mau nyari air kelapa muda yang masi ijo, katanya manjur buat ngilangin alergi. (slllrp... yummy... degan ijo, aku dataaaaang......)
  • Jatah speedy saya bulan ini (50 jam) sudah habis sejak 13 februari 2009 kemarin, dan tentunya sudah over limit juga sekarang. Demi mengurangi tagihan speedy, saya jadi kembali ke hobi lama : ke warnet abis subuh atau setelah jam 9, karena tarif warnet jam segtu biasanya murah ^^. Kalo dulu enak sih, ada Telkom Cafe di Matos. Mau online tinggal ngesot. Tapi sekarang Telkom cafenya udah ga ada. Dan wireless di laptop si Emak juga sepertinya bermasalah. Jadi walopun sekarang ada banyak tempat dengan fasilitas Free WiFi, saya tetep pilih ke warnet.
.: adiwardhani :.

Gong Xi Fa Cai




Selamat Tahun Baru Cina bagi yang merayakan, semoga hari-hari ke depan akan semakin baik. Amien.


Saya ga ikutan ngerayain imlek sih, tapi kalo ada yang mau bagi-bagi angpau, saya ga nolak kok ^^ . Dalam rangka imlek, saya kemaren ikutan beli kue keranjang. Penasaran ama rasanya *udik ya?*. Kirain kue keranjang itu kaya bakpia, ternyata kaya jenang/dodol (yang kaya bakpia itu kue bulan, kalo gak salah). Kenapa kue keranjang jadi kue wajib waktu imlek, katanya karena waktu imlek itu ada Dewa Tungku dateng, Dewa Tungku ini yang melaporkan semua kejadian di bumi ke langit. Supaya laporan Dewa Tungku ini bagus (manis), makanya Dewa Tungku dikasih 'sesajen' kue keranjang, soalnya kuenya manis, hehe.. . Ada juga versi yang bilang kalo waktu imlek itu kan semua anggota keluarga ngumpul (dan bagi-bagi angpau ^^), dengan makan kue keranjang yang lengket itu semoga bisa mempererat hubungan antar keluarga, begitu.


Kue keranjang yang saya beli kemarin juga lengket (ya iyalah..) dan MANIS banget. Huhuu.. rasanya makin bersalah ama gigi saya. Kue keranjang itu memang manis sih, tapi yang saya beli kemaren sepertinya kemanisan. Mungkin ada merek-merek tertentu yang rasanya ga terlalu manis ya?. Sebenernya saya pengennya beli kue keranjang di pasar tradisional atau di pembuatnya langsung yang masih pake resep turun-temurun dari nenek moyang, mungkin rasanya lebih original.
Oya, kata mama saya, ada kue keranjang yang diolah lagi. Nah iseng-iseng, saya nyoba goreng kue keranjang pake telur. Dan rasanya : ANEH! Haha,.. eksperimen yang gagal. Mungkin karena kemarin apinya terlalu besar, jadinya cepet gosong dan kue keranjangnya jadi sangat berminyak. Sudah manis, berminyak pula.. oh my.. . Rasa manisnya berkurang sih, tapi jadi tidak menarik, Untung yang digoreng kemarin cuma sedikit, jadi masih 'tega' lah makannya, hihi..


Ya sudah deh, saya mampir sebentar aja. Mau melanjutkan mengisi liburan dengan baca-baca novel jadul (plus ngemil kue keranjang :p ). Buat semuanya, met liburan ya.. met ngapa-ngapain, have a nice xin cia, and Gong Xi Fa Cai!

Selamat Tahun Baru

Selamat Tahun Baru 1430H

Selamat Tahun Baru 2009

Have a great years ahead, everybody!!

.: ratih adiwardhani :.